SEJARAH
PERKEMBANGAN TRAVELOKA
Selamat datang di blog
ini, saya ulan akan menceritakan sedikit sejarah tentang berdirinya
traveloka.com
Kita langsung aja ya ....
Traveloka
Jenis
: perseroan terbatas
Kantor pusat : jakarta,Indonesia
Wilayah
·
Indonesia
·
Malaysia
·
Thailand
·
Filipina
·
Vietnam
·
Singapura
Tokoh Utama : Derianto, Ferry Unardi, Albert
Industri : Perdagangan Elektronik, Agen
perjalanan online
Situs web : www.traveloka.com
Jenis situs : pemesanan tiket pesawat dan hotel
online
Pendiri
traveloka.com adalah Ferry Unardi di tahun 2012. Kehadiran traveloka menjawab
kebutuhan masyarakat atas proses pemesanan tiket yang mudah dan praktis
Berdirinya
traveloka berawal dari pengalaman pribadi pria kelahiran padang 16 januari 1968
ini yang merasa kesulitan dalam mencari tiket pesawat tujuan padang dari
Indianapolis, Amerika Serikat. Kemudian menjadi peluang usaha untuk menyediakan
jasa Online Travel Agent. Ferry ingin membuka usaha yang dapat memberikan kebutuhan
konsumen. Di bantu dengan dua rekannya saat bekerja di microsoft , Derianto
Kusuma dan Albert maka muncullah aplikasi Traveloka.com.
Pria
lulusan Purdue Universsity inn membutuhkan sekitar 6 bulan dalam membangun agen
perjalanannya. Awalnya, travel online ini bergerak dengan skala bisnis kecil
sebagai mesin pencari tiket pesawat dan reservasi hotel. Saat ini internet di
indonesia sedang berkembang pesat. Rintisan usahanya mulai dilirik banyak
orang. Dalam kurun waktu beberapa bulan, pelanggannya semakin bertambah dan
bisnisnya semakin berkembang.
Meskipun
begitu dalam merintis usahanya, dia juga menemukan kendala dalam memperoleh
kepercayaan. Semua di laluinya dengan memberikan pelayanan terbaik dan sifat
optimisnya. Kendala yang masih di rasakannya saat ini adalah banyak maskapai
yang belum bisa menyediakan tiket dalam jumlah besar, tetapi menurutnya semua
dapat diatasi siring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di indonesia.
Saat
ini Traveloka di dukung oleh 144 tenaga profesional ahli dengan latar
pendidikan dari dalam luar negri. Dengan begitu mereka semakin mampu
menciptakan berbagai inovasi mengembangkan pelayanan sehingga semakin baik. Agar
masyarakat semakin mengenal Traveloka, Ferry sedang gencar melancarkan promosi
dan marketing, menggunakan jejaring sosial seperti Website dan Twitter dan
media televisi.
Situs
ini sudah di akses oleh lebih dari 150.000 kunjungan dan berhasil menjual
puluhan ribu tiket setiap harinya. Traveloka berhasil unggul dan menjadi situs
booking pesawat nomor satu indonesia dengan berbagai tawarn yang menarik. Diantaranya
adalah memberikan pilihan harga tanpa membebankan biaya transaksi kepada
konsumen, pelayanan 24 jam melalui email, telepon dan media sosial dan metode
pembayran yang beragam sehingga memudahkan customer. Fokus dari Traveloka saat
ini adalah mempertahankan dan membesarkan bisnis agen perjalanan dengan membuat
design web semenarik mungkin sehingga lebih mudah di pahami oleh konsumen. Pada
pertengahan 2013 traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket
pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan
maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis
reservasi kamar hotel. Pada bulan juli 2014, jasa pemesanan hotel tersedia di
disitus Traveloka.
Terimah
kasih telah membaca blog dari saya, semoga bermanfaat :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar